Kamis, 20 Januari 2011

Intro

Sampurasuuuunn!!!



Akhirnya, dengan berkat dan rahmat allah yang maha kuasa. Ekskul Jurnalistik SMAN Tanjungsari bisa dibentuk juga. resmi terbentuk pada tanggal 17 Januari 2011. Ekskul ini dibentuk atas dasar keinginan Siswa-siswi SMAN Tanjungsari yang memang ingin membuat suatu perubahan yang lebih fresh terutama di bidang Jurnalistik.

Oke, mungkin sebelumnya kalian heran. di SMAN Tanjungsari dulu kan sempat terbentuk tim/ekskul jurnalis bernama BAIK'S (Bahana Aktifitas Informasi dan Kreatifitas Siswa), terus sekarang kemana? gini, sebenernya ekskul BAIK'S sudah di hentikan sejak 2010. alasannya karena ada ketidak sesuaian dari segi nama sama aktifitas nya. kendala paling besar pada BAIK'S adalah pada segi percetakan yang terhambat yang bikin aktifitas ekskul ini jadi kelihatannya kurang aktif, sempat ekskul BAIK'S ini bergerak di Mading (Majalah Dinding) tetapi setelah 2-3 minggu kemudian jarang lagi terlihat aktifitas ekskul ini, bahkan seperti ngilang. maka dari itulah Kepala Sekolah ngasih kebijakan untuk menghentikan ekskul ini.

Tahun dan bulan pun berlalu. saat kejenuhan datang di SMA Tanjungsari, datanglah ide untuk membuat kembali tim jurnalis dengan materi yang lebih fresh. semua nya direncanakan lebih dahulu sebelum terbentuk supaya perjuangannya nggak sia2.

Ibu Atit (Pembina Ekskul Jurnalistik SMAN Tanjungsari)




      
dan akhirnya, tanggal 17 Januari 2011 di resmikanlah sebuah ekskul yang bernama Jurnalistik SMAN Tanjungsari (Disingkat: Just!). Ekskul ini di bina sama ibu Atit Tajmiati, SPd. kebetulan Bu Atit ini adalah guru Bahasa Indonesia, kami (Just! Team) dengan Bu Atit istilahnya menjadi partner kerja untuk membangun pergerakan Jurnalistik di SMAN Tanjungsari. 



Oke jadi intinya gini, Kami membentuk ekskul baru yang bernama Jurnalistik SMAN Tanjungsari. dan kami pun membuat produk majalah bernama Just! Magazine (tersedia juga dalam bentuk wall magazine).  kami disini akan berusaha membuat pergerakan yang insa aloh bisa memajukan sekolah kami yang tercinta yaitu  SMAN Tanjungsari. 



This Is Just Magazine, But We will build a Movement in Tanjungsari!





7 komentar:

  1. Wahhh.. kren.. gerak cepat.. =)

    BalasHapus
  2. just action, action, action! haha

    ntar senin kita obrolin ttg majalah. saya udah bikinin sketsa kasar nya mam. siap2.. hahaha

    (uya)

    BalasHapus
  3. sok ath smngat,,,
    salam buat bu atit,,,

    _enok_

    BalasHapus
  4. semangat!!!

    iya :)

    duukung kita terus ya pokonyamah semangat! haha

    BalasHapus
  5. wah keren euy, sukses ! :)

    -melandt discopunkhead wwkwkwkw-

    BalasHapus
  6. Oy, ngasihin proposal + survey area pelantikan kapan nih?

    BalasHapus
  7. Jempol gd bgt dech buat adik2 . . . salam dari kami alumni 1996.

    http://bio196.smantjsari.blogspot.com
    masih dalam tahap editing dan pengembangan.

    BalasHapus