Kamis, 13 September 2012

Puskes Alun - alun Tanjung Sari

Hallo fanssss ===è(“s” menandakan jamaks) Ehe Ehe… ;-)
Kali ini kita para jonior ( kelas 10 ), dapet tugas nih dari Kakak – kakak seniornya ( kelas 12 ), untuk mencari berita/info kegiatan seseorang, organisani, atau lembaga kemasyarakatan di daerah seputaran Alun – alun Tanjung Sari dibantu oleh para mentor ( kelas 11), dengan cara mewawancarai tentunya. Nah kebetulan kelompok kita yang dengan berat hati diberi nama “Singkayo”, kebagian mencari info tentang Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) di daerah sana..OK!! untuk menghemat tenaga dan waktu langsung aja yu kita cermati kronologi kejadiannya :-D

Selasa, 11 September 2012
          Panjang cerita kita udah pulang sekolah dan stay di Mesjid Agung Tanjung Sari (14.20 WIB). Sementara @agusmaulana7 memberikan arahan kepada kita tentang apa saja yang harus dilakukan dan bagaimana peraturan. @fikfach  membagikan mentor ke setiap kelompok.
          Raisa, itulah nama mentor yang ditugaskan membantu kita. Oke tanpa berlama – lama kita langsung menuju Puskesmas tersebut dan mulai membuat konsep pertanyaan apa saja yang akan kita lontarkan pada Narasumber. Setelah selesai mengkonsep kita mulai mencari seseorang yang kira – kira bisa memberikan informasi yang Faktual, dan Aktual.
          Mencari terus kita mencari di sekeliling Puskesmas,,, dan akhirnya kita mendapat 1 Narasumber yang bernama Bu Yuyun 30 tahun yang sedang menunggu orang tuanya yang sedang berbaring di dalam ruang perawatan dengan cemas. “Sejak dari hari jumat Bapa saya dirawat, saya memilih Puskesmas ini sebagai tempat pengobatan orang tua saya karena jaraknya sangat dekat dan situasinya saat itu sedang darurat, ya meskipun menurut saya pelayanan di sini masih jauh lebih kurang dari rumah sakit besar yang lain” ucapnya.

Setelah kita berbincang bersama Bu Yuyun kita pun langsung mencari kembali seseorang yang kira – kira bisa dimintai keterangannya. Ga lama kita melihat seorang yang sepertinya pegawai di Puskesmas ini. Kita langsung saja menghampiri dan memulai percakapan kita.
Berikut cuplikannya:


          Cukup puas dengan informasi yang telah didapat kita akhirnya kembali ke Mesjid dan menunggu kelompok yang belum kembali. Selesai :-D

@Singkayo_official :
Ulfah (x-3)
Irmansyah (x-6)
Hadad (x-7)
Aldy (x-9)
@moch_az, dan Raisa (mentor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar