Sabtu, 16 November 2013

Jembatan Venus (puisi)



Puisi
Jembatan Venus
 Deli Diana
Saat kugy punya radar neptunus
Maka berikan aku jembatan venus
Jembatan yang tak mungkin putus
Indah, rapi, dan halus
          Tak seperti dunia ini
          Yang penuh rasa benci
          Yang kotor dengan koruptor
          Dan kemunafikan para penghuninya
Aku bingung melihat kenyataan
Yang selalu ada tanda tanya
Dalam pernyataan yang tak masuk akal
Aku bingung melihat keadaan
Yang selalu ada perubahan
Dalam kisah layaknya dongeng yang mengerikan
          Tuhan…
          Kenapa kau jadikan aku manusia di bumi ini
          Kenapa kau tak jadikan aku
          Makhluk di planet-planetmu yang lain
          Atau bintang yang menyinari malam
          Dan meteorid yang tak jelas arahnya
Aku sudah muak dengan bumi ini
Aku sudah lelah dengan alam ini
Tuhan berikan aku kekuatan
Untuk merubah dunia ini
Atau tunjukan jembatan Venus untukku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar