Selasa, 12 November 2013

September is My Month!

Hallo hari ini saya akan menceritakan sebuah cerpen karya saya sendiri. Mari kita mulai.


Yeah September is my month!! Welcome September please became good month for me!!. Ya itulah harapanku tepat pada tanggal 1 September. Perkenalkan namaku adalah Naiya.
            Coba tebak mengapa September adalah bulanku. Sebenarnya bukan karena September adalah bulan dimana aku lahir, tetapi di bulan ini saat dimana aku dipertemukan dengan 3 orang yang saat ini menjadi teman, sahabat, bahkan keluargaku. Ya mereka adalah salah satu orang-orang yang paling berharga di dalam hidupku. Di bulan ini kita berjanji akan terus bersama, sampai waktu yang memisahkan kita. Mereka adalah 3 orang yang membuatku selalu ceria, walaupun status kita semua adalah single atau jomblo. Bicara soal jomblo, aku sebenarnya bingung, mengapa setiap anak muda jaman sekarang sepertinya paling anti dengan kata jomblo, dalam kata lain jomblo itu adalah status yang not good for young people. Tetapi lain denganku, aku merasa bahagia walaupun aku single karena aku mempunyai sahabat yang setia menemaniku. Atau mungkin kenapa aku masih single itu karena aku pernah mempunyai kenangan yang buruk dengan yang namanya cowok.
            September, semua berawal dari bulan ini.
            “Oh God please jangan sekarang.” batinku.
            “Sory Naiya, hubungan kita cukup sampai disini, aku ga bisa melanjutkan hubungan ini.” ucap Angga pada saat itu.
Dan aku benar, aku sudah mempunyai firasat buruk tentang hubunganku dengannya. Ternyata firasat buruk itu adalah hubunganku dengannya harus berakhir. Kenapa? Kenapa?? Kenapa???
            Pada awalnya, aku tidak menyukai Angga, tetapi dengan seiring berjalannya waktu aku mulai menyukainya. Mungkin karena dia yang terus mendekatiku dan mengejarku, perasaan itu mulai timbul di hatiku. Dan saat itu aku mulai merespon perlakuan dia terhadapku. Aku mulai akrab dengannya, jalan bersama dengannya, dan aku nyaman dengan sikap dia kepadaku. Ternyata dia orangnya asik dan perhatian kepadaku. Terjadilah hal yang memang kutunggu-tunggu semenjak aku menyukainya. Yes akhirnya dia menyatakan perasaannya kepadaku. Tanpa befikir panjang, akupun langsung menerimanya.
            Beberapa bulan berlalu, detik demi detik sikap dia berubah terhadapku. aku tidak tahu mengapa dia begitu kepadaku, apakah dia sudah tidak menyukaiku lagi? Atau dia sudah mempunyai cewek lain dibelakangku? Oh Naiya please don’t negative thinking tentang Angga!
            Dan tiba-tiba pada bulan September ini dia berbicara kepadaku.
            “Kenapa ngga, kenapa kamu ga bisa melanjutkan hubungan kita? Apa karena ada sikap atau sifat aku yang bikin kamu ga suka?”
            “Bukan Nai, aku suka sikap dan sifatmu.”
            “Terus kenapa?”
            “Sebenarnya aku ga benar-benar suka kepadamu Naiya.”
            “Maksud kamu apa ngga?”
            “Aku mendekatimu bukan karena aku menyukaimu, tapi karena aku ingin selalu dekat dengan kakakmu.”
            “Kak Naisya? Selama ini kamu suka sama kak Naisya??”
            “Iya Nai, aku suka sama kakakmu bukan sama kamu. Aku ga mau kalau aku menyatakan perasaanku kepada kakakmu, kakakmu justru menjauh dari aku, maka dari itu aku ingin menjadi pacarmu.”
            “Nai? Nai? Please don’t cry in front of me.” tangan Angga mulai mendekati wajahku, tetapi aku menepisnya.
            “Don’t touch me!”
Selama beberapa menit suasana pun hening. Akhirnya aku berbicara. 
            “Waktu itu kamu yang mengejar-ngejar aku. Kamu yang cari perhatian di depanku. Tapi sekarang, disaat semua keinginan kamu itu terkabul dan kita pacaran, kamu ingin meninggalkan ku begitu saja? Are you kidding???”
            “Sory Nai.”
            “Please don’t use that name again to call me!”
            “Oke, aku minta maaf. Aku kasian sama kamu Nai kalau selama kita pacaran cuma kamu yang menjalaninya, cuma kamu yang berkorban, sedangkan aku not care to you.”
            “Please don’t be so stupid. Kalau kamu emang kasian sama aku, kenapa ga dari awalnya aja kamu ga usah ngedeketin aku! Lihat akibatnya, aku yang sakit hati, aku yang jadi korban kamu!!” teriakku.
            “Sory Nai, aku kira  semua ini akan berjalan dengan lancar, ternyata aku salah.”
            “Untung kamu sadar, kalau aku terus-terusan kayak gini, mungkin aku sekarang udah angkat tangan!”
            “Mulai saat ini kamu ga usah temuin aku lagi, ga usah cari aku lagi!”
            “Oh satu lagi, kalau misalkan kita ga sengaja ketemu, anggap aja kita ga pernah saling kenal!” ucapku mengakhiri pembicaraan.
            “Tapi Nai ......” kata terakhir Angga yang tidak terdengar karena aku langsung meninggalkannya.
Pada saat itu aku benar-benat down. Aku sangat butuh motivasi, tapi teman-teman ku tiba-tiba menghilang entah kemana. Disaat aku mencari mereka, ku lihat mereka sepertinya sedang bahagia dan tidak memikirkanku. Ya Tuhan kenapa disaat seperti ini semuanya tiba-tiba pergi dari hidupku. Aku tidak bisa menahan diri lagi, akhirnya air mata pun perlahan-lahan mulai membasahi pipiku. Aku butuh tempat yang sepi. Aku pun menangis dalam keheningan sebuah ruangan yang aku pikir adalah sebuah kelas. Mungkin tidak ada yang bisa memberikan semangat untuk terus melanjutkan hidup, atau mungkin memang tidak ada yang ingin menemaniku dalam kesunyian ini. Saat itulah mereka datang. Mereka yang selama ini aku cari-cari. Seorang sahabat.
Mungkin mereka mendengarku sedang menangis sendirian. Dan mereka mendekatiku dan menepuk pundakku. Aku pun terkejut dan segera menghapus air mataku.
“Tidak apa-apa, tidak usah takut.” Kalimat pertama yang mereka ucapkan padaku.
Aku tidak mengenal mereka, atau mungkin belum pernah melihat mereka. Tapi entah mengapa aku nyaman berada di dekat mereka. Mereka pun menanyakan mengapa aku menangis. Tanpa ragu-ragu aku menceritakan semua yang telah terjadi kepada mereka. Setelah selesai perasaan ini lega, lega telah menceritakan kekesalanku. Ternyata merekalah yang memberikan dorongan, motivasi untukku. orang yang sama sekali asing untukku. Semenjak itulah aku yakin merekalah sahabat sejatiku.
September bulan yang sangat buruk, tetapi aku bersyukur karena kejadian ini aku menemukan sahabat yang selama ini aku cari. Terimakasih Tuhan Kau telah memberikan cobaan ini, aku tahu didalam cobaan pasti ada jalan keluar dan disaat kita telah menemukan jalan keluar itu hidup kita akan bahagia.
Terimakasih Dinda, Calin, dan Ovin, kalian telah menjadi pembangkit dalam keterpurukan ku. Teruslah menjadi sepeti ini di dalam hidupku. September adalah bulan KITA! TAMAT.


Ya akhirnya cerpen saya pun selesai. Terimakasih sudah menyempatkan membaca cerpen ini. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan, karena saya belum pandai dalam hal menulis. 


Oleh : Shafira Nabilah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar